Have an account?

Rabu, 02 Juni 2010

Pilkada Ketapang Putaran Dua Telan Biaya Rp 4 Miliar

KETAPANG—DPRD Kabupaten Ketapang menyetujui langkah pemkab Ketapang apabila menggunakan dana talangan untuk keperluan biaya Pilkada putaran kedua yang akan diselenggarakan 5 Juli mendatang.Besarnya kisaran dana yang diajukan KPU Ketapang untuk pelaksanaan pemilukada putaran kedua sekitar Rp 4 milyar lebih.

“KPU Ketapang sudah menyampaikan usulan anggaran untuk pemilukada ke Pemkab yang ditebuskan ke DPRD Ketapang, kisaran dananya Rp4 miliar lebih,” ungkap Ketua DPRD Ketapang Ir H Gusti Kamboja MH kepada Pontianak ditemui diruang kerjanya Selasa (1/6) kemarin. Pencairan dana Rp 4 miliar tersebut, kata Kamboja, akan dilakukan sesegara mungkin. Mengingat rentang waktu pelaksanaan pemilukada putaran kedua yang singkat. Pencairan dana pemilukada tahap dua ini prosedurnya tetap sama. Hanya saja, kata dia, sementara waktu dana Rp 4 milyar untuk pilkada putaran dua bersumber dari dana talangan pemkab Ketapang. Dana talangan tersebut nantinya akan disesuaikan dalam pembahasan APBD perubahan yang bakal dilakukan Agustus mendatang.

Penggunaan dana talangan ini, lanjut Kamboja, ini demi terselenggaranya pemilukada putaran kedua. Sehingga pihak penyelenggara pemilukada dapat bekerja secara maksimal. “Kalau menunggu APBD perubahan maka sulit, jadi kita menyetujui apabila usulan anggaran pilkada putaran kedua dari KPU Ketapang menggunakan dana talangan pemkab Ketapang,” jelasnya.Menurut Kamboja dana Rp 4 milyar dianggap cukup. Karena anggaran tersebut sudah dikalkulasi pihak KPU Ketapang. Meski KPU Ketapang belum secara detai penggunaan anggaran Rp 4 milyar untuk pos-pos apa saja. Gusti Kamboja menilai dana Rp 4 milyar lebih ini lebih kepada ongkos logisltik kertas suara, honor PPK hingga petugas TPS. Termasuk ongkos tersebut untuk operasional KPU Ketapang sendiri.

Sembari menunggu dana cair dari pemkab Ketapang. KPU Ketapang tengah mempersiapkan pemilukada putaran kedua. Masih terkait anggaran. Gusti Kamboja juga mengatakan sampai saat ini pihaknya juga belum menerima laporan penggunaan dana pilkada yang lalu oleh KPU Ketapang. Apakah dari penggunaan dana pilkada lalu tersebut ada surplus atau tidak. “Sampai saat ini belum ada laporan masuk DPRD terkait penggunaan anggaran pemilukada 19 Mei lalu,” jelasnya. DPRD Ketapang berharap pemilukada tahap kedua ini berlangsung aman dan lancar. Sehingga masyarakat Ketapang segera mendapatkan Bupati dan wakil bupati baru demi terlaksananya pembangunan Ketapang lima tahun mendatang. (har)


Sumber : Pontianak Post

10 komentar:

Umy Diary mengatakan...

pertamaxxx,,,

makkk,, giane dik.,

Shanty mengatakan...

Mengamankan yg KEDUAXX

senja mengatakan...

selamat pagi,....pilkada 4 milyar ? ckckck

Yudi mengatakan...

Umy Diary : Iye din eeee..heheheee....

Shanty : Hehehe....makasih .....udh diamankan ....hehehe.......Piisss..>>>

Yudi mengatakan...

senja : Selamat siang sobatku....hehehee.....iya sob......itu pun dana talangan,..soalnya waktunya udh sempit....tanggal 5 Juli udh mulai pilakada putaran kedua....ckckckckk....

Naila mengatakan...

itu semuanya duit?? bukan kertas?? hehehe..

Aby Umy mengatakan...

mak banyak gak t jang
cobe 4milyar nyan kite belkan ke es teler ye
barok kite neler se ketapang
ckckckckck

Yudi mengatakan...

Naila : Ya uanglah msa kertas sch ..hehehehe.....bile2 dapat duit macam gien ..ckckckckck....

aby umy: nyan am tah jank .....kenyang2 neler mah jank e gien nan....hwkwkwkwkwk

berita-lampung mengatakan...

Luar Biasa Dana Yang di Butuhkan Kita Tunggu Ajaa Hasil Quik Count Pilkada Ketapang Putaran Dua

Anonim mengatakan...

kenapa harus tgl 5 juli...???? apa memang harus buru2...????

Posting Komentar