Have an account?

Selasa, 22 Juni 2010

Tips Mengatasi Pacar yang Suka Selingkuh



Dalam hubungan yang terpenting kejujuran, kepercayaan dan kesetiaan, 3 hal tersebutlah merupakan kunci dalam suatu hubungan. Menurut saya masalah serius dalam pacaran itu adalah perselingkuhan, kita mesti tau ciri-ciri pacar yang sukanya selingkuh, dan cara mengatasi pacar yang selingkuh.

Berbagai hal dan alasan buat seorang pacar selingkuh, mulai dari hubungan jarak jauh [Long Distance Relationship], profesi-profesi yang rawan selingkuh dan lain sebagainya. Sebelum kamu makin sakit hati dengan hubungan yang diwarnai perselingkuhan, kali ini saya ingin sedikit berbagi pada teman2 sekalian. Berikut ini tips mengatasi pacar atau pasangan yang selingkuh :


1. Bertanya

Tidak perlu menunggu sampai memergoki dia sedang berduaan dengan selingkuhannya. Kalo kecurigaan kamu udah kuat, bertanya langsung padanya adalah cara yang tepat. Jangan takut untuk mengungkapkan semua kecurigaan kamu, sekaligus bukti-bukti yang kamu temukan.

2. Jangan Menunda

Menunda lebih lama untuk bertanya padanya, akan membuat dia merasa di atas angin. Ingat, bahwa semakin lama dia terlibat hubungan dengan selingkuhannya, akan semakin sulit untuk melepaskannya.

3. Waktu Yang Tepat

Agar suasananya gak memanas, pintar-pintarlah membagi waktu untuk membahas hal ini denganya. Sebaiknya ketika kamu dan dia lagi santai, jangan saat dia lagi capek. Coba untuk membicarakannya dengan kepala dingin/tanpa emosi.

4. Beri Waktu

Coba kasih dia waktu buat menjawab dan mejelaskannya. Kalo penjelasannya logis dan bisa dipercaya, diskusikan cara berkomunikasi yang bisa diterima buat kamu dan dia agar lain kali gak terjadi salah paham lagi.

5. Minta Bukti

Kalo kamu gak bisa menerima penjelasannya, mintalah bukti. Kalo dia menolak, pilihannya ada sama kamu : menerima diperlakukan seperti itu (di-duakan) atau mengakhiri hubungan kamu.

6. Ikuti Kata Hati Kamu

Ikuti kata hati kamu karena hati ngak bakalan bohong dan ambil keputusan yang terbaik. Satu hubungan sehat harus ada rasa saling percaya satu sama lain. Mungkin kamu masih mencintainya, tapi cinta tanpa rasa percaya cuma akan membuat kamu ataupun pasangan saling menyakiti.


Semoga saja kamu bisa mengambil keputusan yang terbaik, apakah dia pacar yang pantas untuk kamu atau bukan? ? ?

13 komentar:

om rame mengatakan...

saya pernah mengaLami haL ini, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
terima ksih om atas sharenya, sangat bermanfaat untuk jaga-jaga. semoga tidak terjadi Lagi.

meLanjutkan obroLan.
tidak apa-apa om, saya juga sering mengaLami gangguan koneksi internet. jadi saLing memakLumi aja yah.

rosanakmami mengatakan...

@si om, biasanya yang suka selingkuh bukannya cowo, om? heheu :p

komen buat postingannya
hoho, sip deh noh tips2nya.
cuma kadang kalo udah kejadian ya susah juga sih, huhu..
ayo pada setia dooong
*melototin cecowo yang suka selingkuh

Umy Diary mengatakan...

aq sedikit mengena ni

AdityaBlogsphere2 mengatakan...

Klo aq, pasang software penyadap ke handphonya, pasang cctv di rumahnya dan membayar mata2 di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jadi bisa antisipasi klo ada yg ga beres hgehehehe, tp alhamdulillah ndak pernah ngalami dan ndak ingin deh hahahaha sip bravo!!!!

Aby Umy mengatakan...

wew
aku pernah selingkuh
kenak deh

Ketapang Insight mengatakan...

om_rame : Iya sama2 kok om,....pernah dikhiyanatin juga ya om....hehehheee...

rosanakmami :gx cuma cow sobatku yang doyan selingkuh cew juga doyan thu...hehehheheee....peace!!!

Umy Diary :wess.....emg knpe din????

AdityaBlogsphere2 : wah itu bah berlebihan sob curiganya....hahahhaaa....:)

aby : hehehehe......insaf2.....ckckckckkckckc...

Yohan Wibisono mengatakan...

Benar banget, thx atas infonya. dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ketapang Insight mengatakan...

Yohan Wibisono : sme2 mas...makasih mas udh mau mampir ne....salam kenal

nijardoank mengatakan...

maksih banyak ne saran nya,,

Anonim mengatakan...

semua cewe brengsek........
cewe lebih jahat dari cowo.........

Anonim mengatakan...

semua cowok lebih brengsek..........
sudah dapat yang diinginkan,terpuaskan hasratnya.cowok hanya mencari seks.tidak dapat di percaya sperti lidah tidak bertulang.

obat Herbal Kanker Kelenjar getah bening mengatakan...

terima kasih ea gan, semoga sukses

Advertising dan Huruf Timbul Semarang mengatakan...

lebih kita sayang ajah intinya kok.

Posting Komentar