Have an account?

Jumat, 11 Juni 2010

Sejarah Teknologi Dalam Pendidikan


Pada abad ke-21, teknologi yang cepat muncul sebagai komponen penting dalam pengajaran, pembelajaran dan reformasi di Amerika. Meskipun aset berharga, teknologi sendiri tidak bisa mengajarkan keterampilan yang diperlukan bagi siswa untuk kemajuan di sekolah. Guru masih harus mengajar dan model dalam pengaturan ruang kelas agar mereka untuk secara efektif menyampaikan informasi kepada siswa. Teknologi merupakan alat yang memperkuat guru mengajar dan cara yang baik bagi individu untuk terus belajar.

Sejarah

Teknologi telah menikah untuk pendidikan selama beberapa dekade, dimulai dengan penciptaan tabung vakum berbasis komputer pertama pada tahun 1946, dengan bantuan beberapa universitas. Sepuluh tahun kemudian teknologi ini memainkan peranan yang lebih besar, lebih kuat ketika Rusia meluncurkan satelit Sputnik ke angkasa mereka. Selama waktu ini, sekolah masih patuh dengan sistem yang menyoroti guru sebagai fasilitator dan sumber hanya siswa menerima informasi dari dalam kelas. Meskipun demikian, peluncuran Sputnik melompat-dimulai reformasi pendidikan di Amerika Serikat, yang membawa uang dari Pertahanan Nasional Undang-Undang Pendidikan dan mulai menyediakan sekolah dengan teknologi.

Fitur

Teknologi adalah penting dalam pendidikan, karena menawarkan siswa di semua tingkat sekolah beberapa alternatif untuk belajar lebih cepat. Ini adalah aset berharga bagi muda, dewasa dan khusus kebutuhan siswa. Untuk siswa muda, teknologi secara dramatis akan mengurangi kesempatan mereka yang berjuang ketika mereka bergerak maju melalui sekolah. Selain itu, anak-anak yang menjadi akrab dengan teknologi menunjukkan peningkatan besar dalam mereka membaca, menulis dan keterampilan matematika. Orang dewasa sangat manfaat dari teknologi juga. Teknologi memungkinkan orang dewasa untuk terus belajar, mengembangkan keterampilan kuat yang akan membantu dalam hampir semua karir dan transisi menjadi warga negara yang halus. Untuk siswa kebutuhan khusus, berbagai jenis perangkat lunak tidak hanya akan menguntungkan mereka secara mental, tetapi secara fisik juga. Tergantung pada kekurangannya, gerakan-gerakan yang sebenarnya dan manipulasi joysticks, alas mouse, dan tangan lainnya memegang perangkat dapat memperkuat tangan dan mata koordinasi dan kelemahan fisik lainnya.

Signifikansi

Teknologi Menggabung dan akademisi di dalam kelas untuk meningkatkan konten akademis menyediakan alat pembelajaran bagi siswa, di samping instruksi langsung. Guru dapat cetakan teknologi untuk membantu memperkuat banyak mata pelajaran, serta struktur untuk mengakomodasi gaya belajar banyak. Karena semuanya pada 2010 adalah ada hubungannya dengan teknologi, mahasiswa, bahkan mereka pada tingkat dasar, sudah memiliki beberapa indikasi bagaimana teknologi memiliki kemampuan untuk meningkatkan pembelajaran.

Peringatan

Meskipun mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas telah banyak hasil yang menjanjikan, tantangan potensial ada juga. Salah satu tantangan utama adalah bahwa siswa memiliki kecenderungan untuk cepat bosan dan terlena ke situs-situs lain. Mereka harus sepenuhnya menyadari apa yang diharapkan guru dari mereka, serta hasil dari apa yang bisa salah jika mereka tidak menggunakan teknologi dengan bijak. Selain itu, teknologi bisa menjadi tantangan bagi guru jika dia tidak memiliki jumlah yang cukup dari pelatihan yang berasal dari perkembangan profesional web berbasis.

Pencegahan atau Solusi

Guru harus merencanakan strategis untuk penggabungan teknologi di dalam kelas. Jika dia tidak, dia tidak akan melayani daerah-daerah target yang ia mungkin mencoba untuk memperkuat. Hal ini hanya akan mencerminkan teknologi masa lalu, ketika guru siswa diperbolehkan untuk menggunakan sebuah ensiklopedia untuk mengumpulkan informasi. Guru harus berkomunikasi dengan siswa persis apa tujuan mereka belajar dan hasil ini, sehingga mereka dapat memanfaatkan pelajaran mereka. Seperti guru, sesi pengembangan staf di teknologi sangat penting, karena mereka akan lebih siap dan memiliki kepercayaan diri yang diperlukan untuk melaksanakan pelajaran berbasis teknologi.

21 komentar:

Aby Umy mengatakan...

wew,,,
pintar kawan ku sekok nin

om_rame mengatakan...

semoga pemanfaatan teknoLogi dapat serap sepenuhnya, tentunya daLam haL yang baik untuk menambah khasanah iLmu pengetahuan. bukan sebaLiknya.

senja mengatakan...

selamat pagi,....thanks infonya sobat ^^

PRof mengatakan...

Pagi bro....! makasih untuk infonya......

Rubiyanto mengatakan...

keren artikelnya, bisa menjadi masukan buat guru-guru muda ....

rosanakmami mengatakan...

sipp
sekarang emang jauh lebih canggih, anak SD aja udah jago make komputer..
cuma kudu ada pengawasan ketat dari guru dan orangtua..

om_rame mengatakan...

sepi nih dunia bLogging, Lagi pada nonton word-cup kaLi yah.
mohon maaf agak teLat ngabsen.
----------------
jadi terinspirasi menuLis perkembangan teknoLogi nih. boLeh kah om, untuk mereview tuLisan mengenai sejarah teknoLogi ini?. biLa bersedia siLahkan konfirmasikan dikomentar bLog saya, biLa tidak abaikan saja tawaran ini.

Bahauddin Amyasi mengatakan...

wah, baru tahu aku, sob...
emanmg benar bahwa teknologi sudah menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan..

penghuni60 mengatakan...

hmm, dpt pelajaran br nih...

Yudi mengatakan...

aby : Makasih kawan udh dibilang pinter ...hehehe
om_rame : Amin...mudah2an om ...
senja : Sama2 sobatku ...Makasih sobatku udh berkunjung ne..
PRof : Pagi juga bro same bro..makasih udh berkunjung

Rubiyanto : Makasih mas....mudh2an bermanfaat buat guru2 muda...hehhee
rosanakmami :Betul sob,..emg anak jaman sekrang udah pada canggih2 semua,...
om_rame : Wew...dengan senang hati om....silahkan,...
Bahauddin Amyasi :Iya ne sob ,...teknologi dalam dunia pendidikan kan sangat lah penting,..apalagi di jaman sekrang,.semua serba cangih...hehehhe ....
penghuni60 : Makasih sob,.baru nonggol ne,,hehhe...

Shanty mengatakan...

Bener bnget!!!
Para guru sekarang jg dikenalkan dg teknologi untuk kemajuan pendidikan!!!

om_rame mengatakan...

tuLisan sobat kaLi ini sudah saya review, siLahkan di cek. terima ksih atas informasinya yang telah memberi saya inspirasi untuk menuLis mengenai haL ini.

Tour, Food, and Health mengatakan...

e-Learning kang nama anak dari pernikahan teknologi dan pendidikan? *___&

Goresan Tinta mengatakan...

kemajuan teknologi harus mendukung kemajuan dunia pendidikan agar seimbang...
artikel yang hebat sahabat

Yudi mengatakan...

Shanty :Iye sobatku, guru harus mengenal juga yang namanya teknologi .....ya biar gx gapek2 amat...hehehehee

Om_rame : Sme2 om ,...makasih juga om udh mau review tulisan ini.....

Tour,Food,and Health :Makasih kang ...

goresan tinta : Makasih sob.....

om_rame mengatakan...

kunjungan baLik ke rumah sahabat yang jauh di mata namun dekat di hati, menunggu artikeL-artikeL berikutnya yang sarat dengan informasi dan pendidikan. terima kasih.

Aby Umy mengatakan...

jalan2 petang ari
te tengok ke blog yudi
singgah am

AdityaBlogsphere2 mengatakan...

wah ini ilmu yang pantes untuk di bookmark nih hehe selamat malem

Yudi mengatakan...

Om_rame :makasih atas kunjungannya om...

aby : Wkwkwkwkwk.....maksih kawan udh mau singgah ..

AdityaBlogsphere2 :Silahkan mas,,,selamat malam juga ...

obat Herbal Kanker Kelenjar getah bening mengatakan...

hemmmm, kapan ea anak bangsa kita bisa bikin komputer, sukses selalu ea gan.

The Geeks mengatakan...

Thanks ya gan udah sharing, thanks kebetulan sedang ada tugas ni hehe tengkyu bacaanya :)

Posting Komentar