Have an account?

Rabu, 28 April 2010

Sosialisasi SNMPTN

Ratusan siswa Kelas XII SMA/SMK di Kota Ketapang, Minggu (25/4) mengikuti sosialisasi Try Out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2010 di ruang pertemuan Bappeda Ketapang. Sosialisasi itu memfasilitasi para pelajar, serta membuka wawasan memasuki jenjang perguruan tinggi. “Pelaksanaan pembangunan menuntut sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Drs H.Bachtiar, Sekda Ketapang, yang mewakili Bupati.Untuk menciptakan SDM yang berkualitas tentu melalui tahapan dengan belajar bersungguh-sungguh. Sekda mengajak para pelajar untuk memanfaatkan sosialisasi dengan sebaik-baiknya. Menurut sekda, peminat untuk masuk ke perguruan tinggi negeri sangat besar, sedangkan kesempatan yang ada sangat terbatas.Semakin banyak masyarakat yang berpendidikan, tandas Sekda Ketapang, maka akan mempermudah menerima hasil pembangunan yang konsekuensinya selalu membawa perubahan.

Sementara itu, Kepala BAAK Untan, Drs Amir Dahlan mengungkapkan berbagai jalan untuk masuk Perguruan Tinggi. Salah satunya melalui seleksi local, yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak daerah untuk menjadi mahasiswa. Menurut Drs Amir Dahlan, seleksi local ini menampung 50 persen dari jumlah mahasiwa yang diterima. Adapun pendaftaran seleksi local ini sedang berlangsung dari tangga 19-30 April 2010. Proses ujian dilaksanakan 5-6 Mei 2010. Jika tak lulusa dalam seleksi local, calon mahasiswa masih punya kesempatan ikut dalam SNMPTN secara nasional yang dilaksanakan tanggal 18-19 Juni 2010.“Calon mahasiswa hendaknya mengikuti prosedur yang telah ditentukan, selain itu jangan terpancing dengan rayuan oknum-oknum yang tak bertanggungjawab seperti penjokian dan calo yang menjanjikan untuk masuk ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sosialisasi SNMPTN itu juga dihadiri Kepala Bappeda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si, dan Kabag Humas Setda Ketapang, Muslimin S.Ip,. Sementara itu, Rahimi Ketua pelaksana sosialisasi Try Out SNMPTN-Ketapang menegaskan kegiatan itu dilakkan Forum Silaturahmi Pemuda Ketapang Serantau. Forum ini selain memfasilitasi mahasiwa yang mengikuti PT Negeri maupun swasta juga akan membuat posko untuk membantu calon mahasiswa pada saat pendaftaran. Untuk memperlancar proses pendaftaran, juga berbagi info yang diperlukan oleh pendaftar seperti penjaringan dan lain-lain.(ndi)

Sumber :Pontianak Post

Supported by :

6 komentar:

Freedom Borneo mengatakan...

slm kenal bro dari freedom borneo

http://freedom-borneo.blogspot.com

Yudi mengatakan...

salam kenal juga lor ......
makasih lor udh mau berkunjung ke blog saye ne.....(http://ketapang-insight.blogspot.com/)

mari0sy mengatakan...

tukaran link yok dik?
aq follow blok kau y skalian masang link blog kau

ckckckck

Yudi mengatakan...

Oke lah ...........jank.........
wkwkwkwkwkwkwkwkkkk.....besok jdi dak e jank ke kantor indosat t ???

mari0sy mengatakan...

jadi mah x jang
kau ke warnet ye?

Yudi mengatakan...

Wkwkwkwkwkwk........

Posting Komentar