Have an account?

Kamis, 20 Mei 2010

Tips Anti Ditilang Polisi


Hampir semua orang pasti pernah ngerasain sama yang nama-nya “ditilang”.. mungkin pas pada waktu bawa mobil atau yang paling sering para pengendara motor, pasti ngeselin banget kan?
Contohnya aku sendiri juga udah sering kali kena tilang, ratusan ribu pun udah aku keluarin buat bayar tilangan. Akhir-nya aku coba mikirin gimana cara-nya biar lolos dari mata polisi. -? Heheheheee.....

Setelah Aku amati, aku nemu beberapa cara yang aku rasa lumayan juga. Inilah Tips anti tilang Polisi saat naik motor,versi aku:

1. Berdo’a
  • Kalo kita mau ngapain atau mau pergi kemana aja, pasti diwajibkan baca do’a dulu, nah biar dijalan gak ketilang musti baca do’a anti tilang. “ya TUHAN.. selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin.”
2. Bawa Surat2 Lengkap
  • Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat2 kelengkapan-nya , seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, Surat kelahiran, Surat tanah, Surat nikah, Surat Cinta (lhoo..!!)Jangan lupa juga Selalu pake helm kalo mau kemana-mana. (itu.. udh pasti..!!)
3. Temen Cewe
  • Kalo bisa ajak Doi atau temen cewe kamu, kalo dijalan nanti toh ditilang, tinggal suruh cewe-nya aja yang maju, karna biasa-nya cewe tuh paling jago ngerayu. (Cara ini udah banyak yang ngebukti-in loch, dijamin manjur.)
4. Boncengin Ibu2
  • Ajak ibu, nenek atau tetangga kamu, poko’nya yang udah ibu2 deh, karna biasa-nya ibu2 kan bawel n’ punya 1001 alasan. Ingat juga: “Surga ada ditelapak kaki ibu”. jadi polisi pun segan untuk nilang. (takut di kutuk) Hehehehee.....
5. Kosongin Dompet
  • Bawa uang di dompet secukup-nya aja, (Jangan naruh banyak2 kalo bisa diselipin aja), kalo perlu dompet-nya kosongin aja, jadi pas ditilang, bilang aja “maaf pak, saya ga punya uang”.
6. Teman Polisi
  • Cari temen polisi, (yang pangkat-nya tinggi cuy..) minta kartu nama-nya trus kamu selipin di STNK. tapi kalo gak punya, pasang kartu tanda miskin juga boleh. biar polisi gak tega. (masa udah miskin masih ditilang juga?) Siipp kan..!!!
7. Jangan Ngebut
  • Kalo dijalan jangan suka kebut2-an, (pelan2, gak nyampe2..) tapi kalo udah terlanjur trus kena tilang? gampang, kamu bilang aja, “maap pak! Bukan-nya bapak juga ngebut? Karna bapak bisa mengejar saya yang kata-nya ngebut! jadi, sekarang siapa yang lebih ngebut?” (sambil nyengir..
8. Pura2 Kesasar
  • Kalo lagi dijalan kok tiba2 dipepet sama pak polisi, kamu langsung bilang aja: “wah.. kebetulan nih pak, saya dari tadi bingung nyari alamat, bisa minta tolong bapak tunjukan?”
9. Muka Melas
  • Kalo ternyata kok kamu sampe ditilang, usahain kamu pasang muka yang paling melas semelas-melas-nya sampe semelas mungkin, poko’nya lebih melas dari pengemis deh.. Heheheee.....
10. Jangan Gerogi
  • kalo lewat depan polisi jangan takut dan jangan gerogi, biasa aja, (anggep aja patung!) kalo perlu beri hormat.
12. Pura2 Mogok
  • Tapi kalo pada dasar-nya kamu emang takut sama yang dikasih nama polisi tersebut, pas ngelewatin sekawanan berseragam itu, kamu turun aja dari motor trus kamu tuntun deh motor-nya, biar dikirain mogok. Nah, pas didepan-nya, kamu minta tolong suruh dorong aja. (polisi kan pelayan masyarakat..)
13. Motor Butut
  • Kalo masih takut, kamu pake motor butut n’ super jadul aja, dijamin aman. Biarpun butut yang penting bebas tilang. (nah kalo ini bakal mogok beneran ..)
14. Dirumah
  • Kalo masih takut juga, mendingan gak usah kemana2, dirumah aja dah, apa mau nebeng mulu sama temen? kalo gak kamu ngojek, naik bajai, angkot, Bis, kerta, pesawat ..!(halaaahh..)

Itulah sedikit tips dan trik dari saya, biar dijalan terbebas dari tilang, Silahkan di coba, semoga bermanfaat. selamat berjuang. merdeka..!!!!!!

9 komentar:

Aby Umy mengatakan...

no 14 nyan salah
mun dak ke mane2 domon gak am

pakai sepeda jak, tah jalan kaki e

ckckckck

Yudi mengatakan...

Aby Umy : Betul....betul....hwkwkwkwkwk...

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Hehe..
Triknya menarik, sobat..
Terutama yang nomor 3. Sepakat banget...
Thanks atas kunjungan dan folloenya ya..
Dah saya follow balik kok, biar tambah akrab..

Yudi mengatakan...

Bahauddin Amyasi : Heheee...iya sama2 kok sob...makasih juga atas kunjungan baliknya sob...makasih udh follow balik sob...salam kenal sobat.....

Naila mengatakan...

aku suka yang poin 6
lumayan, ngiber tuh yang nilang kita,^^
pasti sering kena tilang ya bro, makanya nulis tips gokil gini, hohohoh..

Yudi mengatakan...

Naila : Ya gx terlalu sering sch...hehehehe..:)Maksih ya sobat atas kunjungannya...oo Ya sekalian ne aku mau ucapin selamat Ultah ya sobatku..Moga dgn brtambahnya usia, naila jd tmbah dewasa,pjg umuR, sehat sllu, n sgala cita2 dapat trwjud, dan bhgia sllu. Amin......:)

sentil mengatakan...

satu lagi....Ngotot duluan sebelum di tegor....alias gertak duluan lah....tapi kalau ternyata polisinya lebih galak...itu apes namanya

Yudi mengatakan...

sentil : Hehehee....Makasih sob atas tipsnya .....betul juga thu....maksih juga buat kunjungan baliknya sob.......

Capedeh mengatakan...

Tips'nya lumayan bagus sob..
tpi kya'nya rada COPAS yaa... hehhhee..
tpi sayang'nya juga link sumber ga dikasih nh.. :(

Posting Komentar