Have an account?

Jumat, 28 Mei 2010

Tips Patah Hati Buat Cowok Yang Lagi Patah Hati


Bagi cowok-cowok yang diluar sana pernah merasakan patah hati jangan terlalu bersedih. Setiap orang pasti pernah merasakan sakitnya patah hati. Mulai dari membuat mood makan jadi kacau, pikiran melayang entah kemana, gak semangat melakukan ini itu, dan lain-lain. Pokoknya saat-saat patah hati adalah saat dimana kita merasa dunia seakan hancur dan gak ada lagi harapan yang bisa menjadi penyemangat.

Sebenarnya dalam urusan putus hubungan, masih menjadi perdebatan siapa yang paling merasakan sakitnya patah hati. Apakah cowok atau cewek yang lebih menderita? Jawabannya mungkin gak dipengaruhi oleh perbedaan gender atau siapa yang terlebih dulu memutuskan. Tapi, sudah dapat dipastikan bahwa orang yang ditinggalkan biasanya yang paling merasakan sakit.

Karena putus bukanlah sesuatu yang mereka harapkan terjadi. Tetapi memang situasi ini lebih sulit untuk dihadapi oleh cowok karena mereka sudah terlebih dulu dicap sebagai “makhluk tangguh” yang mampu bangkit dari segala situasi dan gak pernah terpengaruh urusan emosional akibat patah hati.

Cowok cenderung untuk tidak memperlihatkan perasaan sedihnya itu ke orang-orang sekitarnya. Hal ini dikarenakan sifat dasar cowok yang cenderung memainkan logika ketimbang emosi. Mereka akan menunjukkan mimik muka ceria sehari setelah mereka putus dari pasangannya.

Namun, ketika seorang cowok sedang sangat cinta kepada seorang cewek, maka efek dari putus hubungan akan sangat menyakitkan bagi diri cowok tersebut. Satu hal yang bisa jadi kekuatan para cowok yang sedang patah hati adalah teman terbaik (best friends). Teman dekat adalah orang pertama yang didatangi cowok saat patah hati. Beda dengan cewek yang langsung curhat ke temen dekatnya, cowok yang patah hati lebih suka untuk memendamnya sendiri dulu.

Menurut saya bahwa teman-teman lah yang mampu membuat mereka sedikit lupa akan perasaan bersalah, perasaan kesal, perasaan sedih pasca putus dengan pasangannya. Teman mampu memberikan energi baru saat terpuruk. Patah hati memang tidak enak rasanya. Banyak akan ada kebiasaan yang hilang misalnya udah gak ada lagi dering telepon yang mengingatkan kita untuk bangun atau makan.

Buat teman-teman yang lagi patah hati terutama bagi cowok, memang dalam kondisi seperti ini membuat diri kita tidak lagi bersemangat dalam segala hal .Untuk itu saya pengen berbagai tips, silahkan kalau mau diikutin..!!:D

1. Carilah hiburan.

Tinggalkan semua rutinitas yang ada. Kalo perlu matikan handphone biar pikiran tenang dan bisa berpikir jernih. Jika punya hobi yang sifatnya outdoor, inilah saatnya kamu mulai kembali menyalurkan hobimu itu.

2. Luapkan segala perasaanmu lewat tulisan.

Tulis apa yang sudah kamu pelajari dari berakhirnya hubunganmu itu. Ini adalah therapi yang sangat baik untuk menghilangkan beban yang ada di hati.

3. Jangan hubungin doi

Pasti anda masih suka menatap hp dan bertanya dalam hati “Sms dia nggak ya?”. Itu hanya membuatmu semakin jatuh. Cobalah untuk menahan diri tidak menelpon atau sms mantan. Berilah jarak dan waktu untuk kalian berdua menetralisir perasaan. Ingat dunia terus berputar dan Anda harus melanjutkan hidup Anda.

4. Rubahlah rutinitasmu.

Jangan biarkan dirimu berlama-2 larut dalamn kesedihan. Carilah kegiatan-kegiatan baru yang gak terkait dengan mantan.

5. Cobalah berpikir bahwa kejadian ini adalah babak baru dalam hidupmu.

Tata lagi apa yang menjadi tujuan hidupmu yang belum tercapai. Bagaimana? Apakah sesuai dengan kondisimu saat ini?Bergembiralah! Itu yang terpenting.

Semoga tips patah hati di atas dapat bermanfaat, membuat kamu bisa bangkit dari kesedihan. Perjalanan kisah cinta kamu masih panjang kawan, jangan pernah terpuruk saat kamu patah hati, jadikan hal itu sebagai pelajaran dan sebuah awal baik buat kamu untuk menjalani kisah cinta selanjutnya, tetap semangat........heheheheee.....

15 komentar:

Aby Umy mengatakan...

nhai kau t, ngatekan aku nulis cinte2 teros t
dah gak die nulis tentang cinte gak am

tulah kau t

ckckckckck

Yudi mengatakan...

Aby Umy : Hahahaahaha,.....tekena patah hati bah jank...ckckckckckck.

sapta mengatakan...

bagus jg neh tipsnya.. tp aku gak lg patah hati neh.. heheh.. :D

malam kawan... sukses slalu..

Shanty mengatakan...

INi khusus cowok yaa???
Krn q merasa cewek, ngintip doank ae wess!!!

Yudi mengatakan...

sapta : Makasih kawan atas kunjungannya ....Amin..

Shanty : Hehehehe...Makasih sobat udh lama gx ngeliatnya ne.....??????

raksamuda mengatakan...

wah .... ngenak banget niih tulisannya ke saya

Yudi mengatakan...

raksamuda : Emg knpa sob ...lagi patah hati juga ya ?????

Naila mengatakan...

ikutan mampir, buat cowok yang patah hati, kalo mau nagis aja, gitu aja kuk repot, hehehe...

Delia mengatakan...

Ayooo jangan patah hati..
memang berat tapi lihatlah diluar sana masih banyak yang lebih baik.. hhehehe

"om_rame" mengatakan...

hancur hatiku, heheheehhe...
----------------------
terima kasih atas foLLownya.
INFO: mohon maaf, bLog yang "borneo" dan "shyury" kotak komentarnya tidak berfungsi dengan baik.

Yudi mengatakan...

Naila : Hehehee...gx semudah itu sobatku.....Cowok itu lebih cenderung untuk tidak memperlihatkan perasaan sedihnya itu ke orang-orang sekitarnya..apalagi wat nangis..heheheee....

Delia : Hehehee..betul sobatku,,..hmmmm...tpi blom ad yang cocok ne...hehehehee....:D

om_rame:Berkeping2 ne om....hehehee....gpP mungkin blom jodoh...hehehe.....ooowh gto ya om entr saya coba cek lagi om....makasih infonya om....

senja mengatakan...

ok juga tipsnya,... ^^

bersedih dan nangis alamiah kok meskipun cowo,sah2 aja...hehe...

patah hati...emang gak enak ya :(

Yudi mengatakan...

senja : Hehehehe...emg gx enak sobat sakit banget rasanya ...hehehe...tpi harus tetap semangat kisah2 cinta selanjutnya masih menunggu ...hehehehe...

Aby Umy mengatakan...

Ambil awardnya ya sobat di blogku..cari aja postingan yang berjudul Award Yang Ke 2. makasih sobat..
semoga berkenan

Yudi mengatakan...

aby umy : heheheeeeee....dapat award agik ne.....makasih kawan atas awardnye.....oke dch entr segera menuju TKP ....

Posting Komentar