Have an account?

Rabu, 26 Mei 2010

Tips Unik Menjaga Kesehatan Tubuh


Mungin kamu2 udah pada tau, kalo sekarang lagi musim hujan,cuaca sering tak menentu dan seperti yang kita tau musim hujan adalah dimana tempat bertumbuh-nya para penyakit. Dimana tubuh kamu lebih gampang kena sama yang namanya sakit. entah itu sekedar kena FLu, TBC, DBD, BBC, AADC, SKKSKJ, Lhoo ..?? makanya kita mesti menjaga kesehatan. (Ya ngak..)

Sehat itu mahal tau ..!! kalo kamu udah kena sakit baru sadar, nyesel, nangis2, ribet utang sana-sini buat biaya ke Dokter de el el.. kalo udah gitu siapa coba yang repot ..? yang pasti orang tua kamu lah.. dan kamu sendiri juga bakal rugi, karna semua kegiatan kamu bisa terhambat dan berantakan.

Menjaga kesehatan itu penting banget, konon kebanyakan penyakit di akibatkan oleh diri kita sendiri loch, yang suka gak menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Berikut ada tips unik menjaga kesehatan tubuh kamu, silahkan di locking2 dan di sarankan juga untuk dilaksanakan. (kesannya maksa eeyy..?

1. Pilih Makanan

Kurangi makanan yang mengandung MSG, minyak dan mengandung pengawet. kamu bisa makan singkong bakar, ubi rebus, dll, di jamin kenyang, kuat dan menyehatkan. Kurangi juga minum2an dingin biar kamu ga flu dan batuk.

2. Belajar Rapi

Jangan suka nge’gantungin baju2 terlalu banyak dikamar atau di kamar mandi, karena itu akan menjadi markas besar-nya para pasukan penghisap keperawanan. uups ,, penghisap darah maksud-nya, atau disebut Mr.Nyamuk. kamu kumpulin aja di kardus trus kamu kilo-in deh.. Hehehee........

3. Rajin

Coba liat bak di kamar mandi kamu deh, udah dibersihin belum tuh?? Kamu musti rajin ngebersihin bak mandi, karna disitu juga sebagian dari Mabes-nya nyamuk, Doi juga suka bak yang bersih lhoo..kalo bisa sehari 3x ngebersihin-nya..

4. Belajar ber-Hemat

Kalo ditempat kamu ada AC, coba kamu kurangi penggunaan-nya deh, karna kalo make AC yang berlebihan konon kata-nya bisa mengurangi sistem kekebalan tubuh kamu, jadi pas kulit kamu kena matahari jadi ga biasa n’ rada sensi gitu. sekaligus bisa mengurangi Global Warming dan yang pasti Lebih HEMAT LISTRIK..!!

5. Waspada ..!!

Jikalau ada teman kamu yang terserang flu dan batuk, (di Komix aja ..) usahakan kamu jauh2 dari dia, dan bila ternyata terjadi kontak fisik, “di sebelah-nya waktu bersin, salaman, pelukan atau ciuman.” (wuaduuhh ..)
kamu harus menutup saluran pernafasan kamu selama 1jam, dan jangan lupa cuci tangan pake deterjen sebelum makan, kalo perlu kamu mandi kembang 9 rupa..

6. Sedia Payung SebeLum Hujan

Karna lagi musim hujan, biasakan “sedia payung sebelum hujan” atau bawa jaket, mantel, jas hujan, terpal, kalo perlu kamu bawa tenda kemah, biar badan kamu ga kena air hujan. Jangan suka berfikiran “ah.. nanti kalo bawa ga ujan lagi” tapi demi meng’antisisapi dan menjaga kesehatan jangan pernah kompromi n’ anggep enteng. (bawa tenda kan berat ..)

7. Sering Berjemur

Konon kata-nya lagi, ternyata sinar matahari tuh baik buat tubuh kamu, tapi matahari pagi sekitar jam 06.00-10.00, kalo siang bolong kamu berjemur mah dijamin gosong, tau sendiri kalo siang panas-nya bisa gosong deh....

8. Sering konsumsi Vitamin

Kalo bisa di usahakan kamu minum Suplemen atau Vitamin kesehatan, baik juga buat menambah daya tahan tubuh kamu, tapi jangan kebanyakan n’ jangan terlalu sering, karna suplemen atawi vitamin biasa-nya punya efek samping n’ mnimbulkan ketergantungan, karna sesuatu yang berlebihan pasti kurang baik.

9. Pola Hidup Sehat

Kamu musti punya pola hidup yang teratur, mulai dari kamu bangun tidur biasakan mandi n’ gosok gigi, merapihkan tempat tidur mu, (sambil nyanyi dah..) untuk makan juga musti tepat waktu, jangan suka nunda2 makan, dan jangan suka begadang, ni pesen buat para game-er n’ blog-er. (gue sndiri juga dong?? ) kalo udah ngantuk ya tidur, jangan maksa’in buat begadang. nanti gue kasih tips biar ga begadah deh, di tunggu aja.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan kamu, yang saya dapet inspirasi-nya dari salah satu buku yang pernah saya baca,...

Semoga aja bisa dilaksanakan dan berguna buat kamu2, biar kamu terhindar dari berbagai macam penyakit, walaupun hidup, sehat sakit dan mati udah ada yang ngatur, tapi setidak-nya kita berusaha menjaga kesehatan kita guna mencegah sakit, karna mencegah lebih baik dari pada tidak mencegah dan mengobati........
mungkin ada dari sobat-sobat yang pengen menambahkan???????....

8 komentar:

duniaku mengatakan...

asik pertamax :D wah mantab nieh tips sehatnya..kadang kita lupa kalau sedang sehat.. pas sakit baru deh merintih-rintih :D

4Life mengatakan...

Artikel yang sangat bagus sekali dan penting untuk diketahui orang banyak.

Freedom Borneo mengatakan...

alow lor.... ape kabar nin....

Shanty mengatakan...

Yang berjemur itu susah untuk dilakukan, jm segitu khan lgi bnyk kerjaan!!!

Thank's infonya...

Yudi mengatakan...

duniaku : Betul thu sob.....maksih sob atas kunjungan baliknya....

4Life :Makasih sob ....atas kunjungan baliknya....salam. kenal

Freedom Borneo: alow juga lor ...Alhamdullilah Baek mah lor ...u ndri gmne lor kabarnnye ????

Shanty :Makasih sobat...hmmm ..bagi yang bisa aja ..lw gx juga gpp..heee...:D

pawan_line mengatakan...

Salam kenal dari http://pawanline.blogspot.com/
kalau ad waktu jgn lupa mampir........

Delia mengatakan...

Sangat setuju..
kita harus menjaga kesehatan dan tips2 diatas harus dijalankan...

bagi yg diperantauan kalo sakit paling gak enak :(

salam kenal

Yudi mengatakan...

pawan_line : Salam kenal juga :D

Delia : Hehehee...betul tho sobat paling gx enak soalnya jauh dari keluarga ....makasih sobat atas kunjungannya ...

Posting Komentar