Have an account?

Rabu, 17 Maret 2010

Bagaimana Menulis Kesimpulan dari Esai ?



Hal ini sangat penting untuk menulis kesimpulan yang efektif untuk sebuah esai.
Ini adalah ayat konklusif singkat ini yang akan membuat kesan akhir pada pembaca Anda. Hal ini juga kesempatan terakhir Anda untuk meyakinkan pembaca. Ikuti tips di bawah ini ketika menulis sebuah kesimpulan esai Anda.

Petunjuk :

Langkah 1

Jumlah perasaan Anda atau argumen yang dibuat dalam esai. Anda mungkin juga sangat singkat meringkas poin utama Anda. Jangan Namun, memberikan ringkasan rinci dari seluruh esai. Tidak perlu untuk mengulang sendiri. Ini harus diselesaikan dalam satu atau dua kalimat.

Langkah 2

Buatlah kesimpulan dari poin yang dibuat dalam esai. Ini harus relevan dengan argumen yang dibuat. Ini mungkin sebuah saran bagaimana mengatasi masalah, atau mungkin lebih dari komentar umum. Sekali lagi, ini hanya boleh satu atau dua kalimat.

Langkah 3

Tulis ulang tesis. Hal ini biasanya dilakukan pada kalimat pertama atau kedua dari kesimpulan. Pastikan sudah reworded dari pengenalan esai. Ini akan mengingatkan pembaca apa fokus utama esai sekitar.

Langkah 4

Buat yang lucu, ringan-hati atau pengamatan mendalam. Gunakan penilaian hati-hati ketika memutuskan apa yang harus menulis, namun. Sebuah cahaya hati atau komentar lucu mungkin tidak sesuai untuk sebuah esai subjek seperti "AIDS di Afrika." Berakhir pada catatan pribadi atau menggunakan kutipan yang relevan mungkin pilihan yang lebih baik.

Langkah 5

Hindari membuat kesimpulan terlalu lama. Kesimpulan yang efektif harus lurus dan to-the-point. Satu paragraf sudah cukup. Seharusnya tidak lebih dari empat atau lima kalimat.

1 komentar:

teguh iryanto mengatakan...

like

Posting Komentar