Have an account?

Selasa, 30 Maret 2010

Cara Bersihkan Virus dari sebuah Komputer

Penting untuk memahami bahwa salah satu program anti-virus tidak sama baiknya dengan yang lain. Tetapi ada karakteristik dasar bahwa pengguna harus berhati-hati ketika memilih anti-virus system: kemampuan untuk melakukan update databasenya, kemampuan untuk terus menjaga sistem, dan dapat diakses informasi dukungan dari program pengembang. Fitur penting ini meningkatkan peluang keberhasilan ketika membersihkan virus dari komputer Anda

1. Update anti-virus program. Anti-virus program ini hanya sebagai efektif sebagai update terbaru. Ancaman virus baru sedang diciptakan sepanjang waktu dan program keamanan harus tahu bagaimana mengenali ancaman baru ini. Pembaruan ini disediakan oleh pengembang program sendiri. Selama fungsi update program ini diaktifkan, file penting biasanya download dari situs dan diinstal secara otomatis.

2. Scan komputer. Ketika sebuah program anti-virus penjaga fungsi mendeteksi ancaman itu langsung memberikan sebuah peringatan dan kemudian memberikan pilihan tindakan kepada pengguna. Rekomendasi selalu untuk memindahkan ancaman ke dalam program ruang dikarantina dan kemudian setelah menghapus diidentifikasi ancaman. Ketika virus mendapatkan melalui, Anda akan perlu untuk men-scan seluruh komputer. Sebelum menjalankan scan, mengisolasi komputer pertama by disconnecting dari internet dan atau jaringan lokal. Penting bahwa ancaman yang menghalangi lebih lanjut dan bahwa virus tidak menyebar ke komputer lain. Jika program anti-virus diperbarui, kemungkinan besar akan mendeteksi ancaman dan karantina itu.

3. Gunakan alternatif program keamanan. Tidak semua ancaman virus. Spyware dirancang lebih untuk mencuri informasi dan file daripada menghancurkan mereka. Malware lainnya hanya menargetkan program-program tertentu seperti web browser atau program email. Tidak semua program anti-virus dirancang untuk menangani semua jenis ancaman. Bila Anda anti-virus saat ini tampaknya tidak dapat menghadapi ancaman, jangan ragu untuk menggunakan alat-alat keamanan lainnya. Sebenarnya pakar keamanan menyarankan menggunakan setidaknya dua jenis program keamanan, satu didedikasikan untuk virus dan lain yang berhubungan dengan jenis malware lainnya.

4. Penelitian virus tertentu. Beberapa virus yang sangat gigih. Anda pikir Anda telah dikarantina mereka tetapi muncul kembali di kemudian hari. Menghapus ini jenis virus tertentu mungkin memerlukan prosedur khusus seperti mengedit registri sistem, atau program jaminan tertentu seperti Windows Bit Defender. Dalam kasus seperti itu anda harus mengunjungi situs pengembang program keamanan dan melakukan penelitian tentang bagaimana menghadapi ancaman khusus sulit.

Supported by :

0 komentar:

Posting Komentar