Have an account?

Kamis, 25 Maret 2010

Cara Memotivasi Siswa Untuk Belajar

Ada prinsip-prinsip dasar tentang bagaimana energi siswa Anda untuk belajar. Namun, konsep ini hanya teori berbasis. Terserah kepada Anda dan siswa Anda untuk membuatnya bekerja. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa prinsip-prinsip ini tidak bekerja. Untuk memotivasi siswa Anda, Anda harus menggabungkan teori dengan tindakan. Di sinilah bagaimana Anda menempatkan satu teori untuk tindakan.


Tahu siswa secara individual dan kolektif. Beberapa guru gagal menyadari alasan di balik ketidakmampuan mereka untuk berkomunikasi ajaran mereka. Sebagian besar waktu, itu karena mereka tidak tahu siswa mereka sebagai individu dan sebagai kelompok. Ada siswa yang terlalu aktif, netral, dan pasif. Siswa netral cenderung pergi bersama angin. Mereka dapat bersikap kooperatif atau tidak, tergantung pada situasi. Siswa pasif cenderung menyendiri atau pemalu. Siswa ini adalah yang paling tidak kooperatif dalam kelompok. Mereka menghindar tetapi tidak berarti bahwa mereka tidak dapat unggul. Lalu, ada siswa yang terlalu aktif. Mereka dapat menjadi sangat termotivasi untuk melakukan hal-hal tertentu. Mereka benar-benar memiliki rencana sendiri. Mereka bisa berbuat baik jika mereka berencana untuk bekerja sama dengan Anda atau buruk jika mereka ingin Anda. Sebagai kelompok, siswa Anda memiliki hierarki. Ada orang-orang yang memimpin dan ada orang-orang yang mengikutinya.

Rencana Anda bergerak. Dengan fakta-fakta ini, Anda harus menemukan sebuah metode untuk menarik murid-murid Anda 'perhatian. Menemukan kepentingan mereka dan kelemahan. Minat mereka akan mengalihkan perhatian mereka pada Anda sedangkan kelemahan mereka akan memberitahu Anda bagian dari mereka yang membutuhkan perhatian Anda. Ini akan menciptakan perasaan lebih saling tergantung. Berencana untuk kegiatan selain kuliah kelas. Membuat beragam kegiatan kelas Anda pernah gagal. Ini menyegarkan siswa Anda 'pikiran bahkan jika mereka hanya mengambil bus bahwa sebagian besar dari mereka mengambil jalan mereka ke sekolah dan kembali. Sebagai kelompok, biarkan mereka mengikuti bawah sadar mahasiswa tertentu yang memiliki potensi untuk menjadi favorit semua orang. Pastikan bahwa murid ini juga suara Anda.

Biarkan fakta bekerja. Para siswa terlalu aktif membuat semua keributan di sekitar kelas. Jika Anda dapat membuat mereka bekerja sama, Anda pasti mendapatkan pembelajaran yang lebih ramah lingkungan. Ini berarti bahwa Anda perlu untuk bekerja pada mereka terlebih dahulu. Mendapatkan perhatian mereka pertama kemudian memberi mereka imbalan atas perilaku yang menguntungkan. Walaupun hanya ada sedikit dari jenis-jenis mahasiswa, mereka biasanya diikuti oleh siswa netral. Mahasiswa netral biasanya memiliki bagian terbesar dari tubuh mahasiswa. Kebanyakan dari mereka mencari seseorang untuk melihat sampai dengan. Yang harus Anda lakukan untuk para siswa ini adalah untuk menjaga mereka tertarik sebagai kelompok pertama siswa. Untuk jenis siswa pasif, Anda akan perlu untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka atau memeriksa gizi dan kesejahteraan sosial. Tiga faktor ini kadang-kadang mengungkapkan mengapa mereka begitu memihak. Memberikan tugas yang baik dalam kapasitas mereka. Jika gizi adalah masalah, lihat anak ke klinik sekolah atau konselor bimbingan Anda apakah masalah anda adalah lebih dari satu sosial. Pengetahuan yang baik tetapi pengetahuan yang dimasukkan ke dalam tindakan yang lebih baik. Mengeksplorasi lebih berarti untuk memotivasi siswa dengan menerapkan teori dalam praktek.

Supported by :

0 komentar:

Posting Komentar