Have an account?

Jumat, 26 Maret 2010

Cara Mengobati Gejala Stres

Mayo Clinic mengatakan stres dapat menyebabkan berbagai gejala fisik dan mental. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, sakit perut, makan terlalu banyak atau terlalu sedikit dan gangguan kekebalan. Hal ini dapat memicu kesedihan, kemarahan, lekas marah dan depresi. Bahkan dapat menimbulkan konflik dengan orang lain Untungnya ada cara untuk mengobati gejala-gejala ini sehingga mereka tidak mengganggu hidup Anda.

Petunjuk :

Langkah 1
Makan makanan yang seimbang yang banyak mengandung sayuran dan buah-buahan. bahwa makan sehat dapat mengimbangi beberapa gejala stres. Stres dapat menyebabkan Anda makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Perencanaan keluar makanan sehat akan membantu Anda makan jum
lah tepat makanan bergizi. Ini juga dapat membantu mencegah gangguan perut.

Langkah 2
Hadapi masalah potensial tegas. Anda harus menarik batas bukannya menyetujui hal-hal yang tidak bisa menangani. Hal ini dapat mengurangi perasaan negatif seperti lekas marah atau kemarahan yang disebabkan oleh pengambilan terlalu banyak tanggung jawab.

Langkah 3
Latihan selama setidaknya setengah jam setiap hari. latihan ini dapat menjadi sesuatu yang sederhana seperti berjalan. Ketika Anda mengambil jalan cepat, Anda dipaksa untuk keluar daripada mengisolasi diri sendiri dan berfokus pada stres.

Langkah 4
Jangan minum alkohol atau memakai obat yang tidak diresepkan untuk Anda. obat-obatan dan alkohol akan mengganggu kemampuan Anda untuk mengatasi gejala stres dengan cara yang sehat. Mereka juga dapat membuat gejala tertentu lebih buruk dengan meningkatkan perasaan negatif seperti kesedihan atau kemarahan.

Langkah 5
Gunakan teknik-teknik manajemen stres secara teratur. Mayo Clinic merekomendasikan hal-hal seperti yoga, tai chi dan meditasi. Teknik ini dapat meningkatkan fisik anda dan mental anda akibat gejala stres.

Jauhkan stres dari mempengaruhi hubungan Anda dengan mempraktikkan karena banyak teknik-teknik pengelolaan stres mungkin. Stres dapat menyebabkan frustrasi, yang mungkin akan keluar pada orang-orang di sekitar Anda. Jika Anda kontrol secara efektif, hal itu tidak akan di jalan interaksi Anda dengan orang lain. Jika usaha Anda untuk mengobati gejala stres pada Anda sendiri tidak berhasil, bicaralah dengan dokter Anda atau seorang konselor.

Supported by :

0 komentar:

Posting Komentar