Have an account?

Senin, 29 Maret 2010

Cara Optimalkan Halaman Web untuk Berbagai Sistem Operasi



Windows dan Mac OS adalah mungkin dua paling banyak digunakan sistem operasi saat ini. Namun masih ada sistem lain di luar sana yang lazim berjalan di platform dan browser web mereka mungkin tidak harus mengakomodasi halaman web yang dirancang untuk sistem yang lebih populer. Jika Anda ingin menjangkau khalayak seluas mungkin dengan situs web Anda, pertimbangkan untuk mengoptimalkan halaman web Anda untuk semua sistem operasi yang berbeda.

1. Gunakan HTML sebanyak mungkin.
HTML atau Hyper Teks Markup Language adalah kode yang diterima secara universal untuk
menampilkan informasi tekstual. Bahkan Linux berbasis teks web browser akan membaca dan memahami kode HTML. Karena tujuannya adalah untuk mencapai sebanyak mungkin kegunaan di berbagai sistem operasi, Anda mungkin ingin mengorbankan web authoring menggunakan alat-alat yang terlalu menekankan pada konten multimedia. Menyajikan konten Anda di dalam teks masih merupakan cara paling umum untuk menyampaikan informasi.

2. Tempat alternatif teks keterangan untuk gambar.
Anda masih dapat menggunakan foto dan grafis lainnya bentuk informasi. Setelah semua yang lebih populer dan paling-web browser yang sering digunakan dengan mudah dapat menangani grafis. Tetapi untuk memastikan bahwa lain web browser yang kurang umum termasuk Anda mungkin ingin menggunakan HTML ALT tag pada gambar Anda. Hal ini memungkinkan untuk menampilkan teks alternatif bila gambar tidak dapat ditampung oleh browser. Metode ini melindungi link (jika gambar terhubung) atau paling tidak menyediakan pengganti grafik yang hilang.

3. Gunakan warna web dasar.
Meskipun mahal monitor Anda dapat menampilkan berbagai warna, gambar pada halaman web dibatasi hanya untuk 216 warna. Untuk memastikan latar belakang Anda, shading, perbatasan dan warna teks yang diterjemahkan dengan baik di berbagai browser populer dan langka, cobalah untuk tetap hanya menggunakan ini 'web-aman' warna. Bahkan di antara 216 warna, ada hanya 22 yang menampilkan secara konsisten di semua jenis monitor dan browser. Ini adalah sebagian besar nuansa hijau dan kuning dan disebut 'benar-benar aman' palet. Meskipun ini bisa sangat membatasi, desainer yang baik dengan kreativitas yang cukup akan mampu bekerja di sekelilingnya. Dalam kasus apapun, dengan konten teks yang baik, pengunjung ke situs Anda kemungkinan besar tidak akan keberatan dengan latar belakang putih sederhana dan teks hitam.

4. Uji halaman web Anda.
W3C atau World Wide Web Consortium adalah organisasi yang standardizes HTML. Mereka menawarkan layanan gratis di website mereka yang memeriksa apakah suatu halaman tertentu sesuai HTML. Manfaatkan layanan ini dari sumber yang berwenang itu sendiri untuk memastikan bahwa situs anda adalah sebagai browser-ramah mungkin. Ada juga program lain yang disebut emulator bahwa (seperti namanya) mengemulasi berbagai jenis sistem operasi. Anda dapat menggunakan ini untuk melihat bagaimana halaman web Anda dapat muncul pada berbagai platform dan browser Web yang terkait.

Dengan mengambil langkah-langkah dalam mengoptimalkan halaman web Anda untuk sistem operasi yang berbeda, Anda memungkinkan berbagai pengguna untuk menemukan nilai dari situs web Anda.

Supported by :

0 komentar:

Posting Komentar